Nusendra H.

Full Stack Web & Mobile Developer

Manfaat dari berpikir negatif

Gak selamanya berpikir negatif itu buruk, mari manfaatkan kekuatan dari berpikir negatif.


MomentJS dengan NuxtJS

Menggunakan Momentjs di Nuxtjs untuk memanipulasi dan menampilkan tanggal dengan keren


Redirect HTTP ke HTTPS dengan .htaccess di Laravel

Bagi kalian pengguna Laravel di shared hosting, berikut ini adalah cara redirect http ke https menggunakan .htaccess


Goodbye MobX, Welcome RemX

Selamat tinggal MobX, selamat datang RemX. State management minimalis untuk React Native


Blog versi baru dan pembaharuan konten

Blog versi baru dan pembaharuan konten


Menampilkan data polymorphic tanpa eloquent

Menampilkan data polymorphic tanpa eloquent gampang - gampang susah. Kalo mau nampilin data polymorphic kita pake eloquent sih gampang gampang aja, tapi kalau tanpa eloquent gimana?


Fokus sangat membantu kita saat ngoding

Berikut ini kiat kiat yang lumayan penting untuk diperhatikan ketika ngoding, biar fokus kita makin meningkat.


Saya bukannya ga suka kopi, tapii...

kopi bukan sesuatu yang wajib saya minum ketika ngoding, saya bukannya ga suka kopi, tapiii ...


Menentukan Teknologi Sebelum Membuat Project

Banyak programmer yang salah dalam menentukan teknologi sebelum membuat project, hal ini bisa mengakibatkan proses development kita jadi terganggu, bahkan bisa bikin pindah jalur. Duhh...